5 Pemain Bintang Yang Menggelapkan Pajak Demi Mendapat Keuntungan

Sudah tak dapat dipungkiri lagi, menjadi pemain sepak bola benar-benar sangat menguntungkan, Di samping Popularitas yang diperoleh gaji juga menjadi salah satu dalil mengapa seseorang hendak menjadi pesepakbola yang terkenal. Sekarang ini sudah terdapat tidak sedikit orang yang berhasil dikarenakan berprofesi sebagai pesepakbola, namun tidak sedikit diantaranya yang tak puas dengan kekayaan mereka dan malah menggelapkan pajak. Hal tersebut dilaksanakan untuk mendapatkan deviden yang jauh lebih besar.

Agenbola.io menuliskan Banyak pemain bintang yang terlibat, Contohnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, keduanya sangat familiar dengan kesuksesan, namun justeru terkena tuduhan menggelapkan pajak. Messi mendapat dakwaan menggelapkan pajak sampai 4,1 jt euro, bertolak belakang dengan Ronaldo yang terkena tuduhan menggelapkan 14,7 jt euro. Kedua permasalahan yang mendatangi mereka itu langsung menjadi sorotan media. Namun, telah ada 5 pemain bintang yang pula ikut melakukan penggelapan pajak, Nyatanya di media tidak sedikit dari mereka yang menyatakan tidak bersalah. Berikut ialah Ke-5 pemain tersebut.

Alexis Sanchez

Punggawa Arsenal tersebut sudah mengaku mengerjakan penipuan pajak nyaris 1 jt euro di tahun 2012 dan 2013 ketika bermain untuk Blaugrana. Sanchez mendapat tuduhan menyembunyikan beberapa dari pendapatannya dengan hak komersil dengan memakai perusahaan di Malta (Numidia) dan Chile. Dia menyatakan bersalah dan berharap supaya tidak harus diadili. Hal tersebut karena Sanchez pribadi telah menunaikan kembali jumlah tersebut. Diyakini bahwa Sanchez memindahkan dana dari hak komersilnya ke Numidia.

Sanchez hadir di suatu pengadilan melewati video link dari London di Barcelona dan mengakui mengerjakan 2 dakwaan penipuan pajak. Sebagai hasil dari menunaikan jumlah tersebut, pemain bisa jadi tidak bakal menghadapi pengadilan sebab kesepakatan telah dicapai diantara kedua pihak. Namun, pemain Chile tersebut musti membayar sejumlah kompensasi guna menunda pembayaran pajak, yang belum disepakati. Hasil kesudahannya belum diputuskan.

Radamel Falcao

Falcao terkena tuduhan oleh jaksa Spanyol karena tidak menunaikan 5,66 jt euro ketika memperkuat Atletico Madrid. Ia diklaim sudah membangun perusahaan yang mempunyai nama Business Tiger dan satu lagi, Fardey Overseas. Maksud utama perusahaan-perusahaan ini ialah untuk menyembunyikan penghasilan hak komersil dari hukum di Spanyol. Falcao tak menunaikan pajak apapun yang diperoleh dari hak komersilnya di tahun 2012 dan 2013.

Jorge Mendes, agen Falcao, hadir di pengadilan guna memberi pernyataan bahwa dia tidak mempunyai peran apapun dalam permasalahan tersebut. Jorge belum dituduh melakukan kesalahan. Tetapi ia tetap berniat menjelaskan semuanya. Ini karena sejumlah penyidik percaya bahwa Jorge telah memakai jaringan perusahaan di sekian banyak tempat untuk menunjukkan pendapatan hak komersil Falcao. Kasus itu masih terus bergulir sampai sekarang.

Angel Di Maria

Saat berseragam PSG, Di Maria dituduh mengerjakan penipuan pajak. Akan tetapi, urusan ini dia kerjakan pada saat memperkuat Real Madrid pada musim 2013-14. Pesepakbola berusia 29 tahun tersebut bahkan mesti menunaikan 2 juta euro guna menyelesaikan permasalahan pajaknya. Di Maria menemukan 2 tuduhan sehubungan dengan hak citranya.

Rupanya, eks punggawa Real Madrid itu menggelapkan pajak ke suatu perusahaan yang susah tercium. 2 tuduhan tersebut menyatakan bahwa dia mesti dihukum 8 bulan penjara. Akan tetapi, di Spanyol, pelaku yang pertama kali mengemplang pajak tidak mesti menjalani hukuman penjara andai hukumannya tidak cukup dari 2 tahun. Jadi pada akhir nya, pemain PSG tersebut akhirnya menunaikan denda dan kasusnya ditutup.

Javier Mascherano

Javier Mascherano dituduh tidak menunaikan pajak nyaris 1,6 jt dolar AS di tahun 2011 dan 2012. Dia pun sudah mengakui kesalahannya di pengadilan. Pemain asal Argentina itu dituduh tidak memberitahukan pendapatannya atas hak komersialnya di tahun 2011 dan 2012, melewati perusahaan yang dibentuk di Amerika Serikat serta Portugal. UU pajak Spanyol memungkinkan pesepakbola menjual sampai 15 % hak komersilnya untuk perusahaan.

Akan tetapi, otoritas pajak mengatakan bahwa Mascherano tidak menunaikan pajak atas pendapatannya sama sekali. Mascherano lantas diberi hukuman setahun penjara dan pun didenda 850 rb dolar AS. Pemain juga ditangkal menerima tunjangan pajak sekitar 1 tahun. Akan tetapi, menurut keterangan dari UU Spanyol, Mascherano tidak menghadapi hukuman penjara. Hal ini sebab hukumannya tidak cukup dari 24 bulan dan Mascherano baru mengemplang pajak yang pertama kalinya.

Samuel Eto’o

Eks pemain Barca itu dapat menghadapi masa hukuman lebih dari 10 tahun sebab tuduhan melakukan durjana pajak. Dokumen pengadilan Spanyol menyatakan bahwa Eto’o menghadapi 4 dakwaan penipuan pajak yang mencapai nyaris 4 jt dolar antara 2006-2009. Di samping hukuman penjara, jaksa pun menuntut mantan pemain Chelsea tersebut membayar denda sekitar 15,1 jt dolar AS untuk 4 permasalahan penggelapan pajak. Mereka pun menuntut agen Eto’o, Josep Maria Mesalles, mendapat pinalti yang sama.

Eto’o dituntut mendapatkan pajak melewati hak komersil yang rumit dan ilegal. Dia ternyata menggerakan 2 perusahaan atas nama Bulte 2002 di Spanyol dan Tradesport di Hungry. Dua-duanya memperbolehkan Eto’o untuk memindahkan kekayaannya tanpa mesti menunaikan pajak. Sampai sekarang permasalahan tersebut masih belum kita ketahui akhirannya. Namun yang jelas Eto’o dapat saja dipenjara. https://agenbola.io/category/berita-bola/prediksi-skor-pertandingan-bola/

6 thoughts on “5 Pemain Bintang Yang Menggelapkan Pajak Demi Mendapat Keuntungan”

  1. Its like you read my mind! You appear to know so much about this, like you wrote the book in it or something. I think that you could do with a few pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is wonderful blog. An excellent read. I’ll certainly be back. :
    http://rollerblind.web.id/agen-vertical-roller-blind-di-makassar/
    http://rollerblind.web.id/jual-vertical-roller-blind-di-bandung/
    http://rollerblind.web.id/jual-vertical-roller-blind-di-surabaya/
    http://rollerblind.web.id/jual-vertical-roller-blind-pekanbaru/
    http://rollerblind.web.id/roller-blind-blackout/

Leave a Reply

Your email address will not be published.