Benitez Berpisah dengan Newcastle

Benitez Berpisah dengan Newcastle

Juru tak-tik dari Spanyol, Rafael Benitez, bakal resmi berpisah dengan Newcastle United. Dia tidak akan memperbarui kesepakatan kontraknya yang berakhir di penghujung bulan ini.

Benitez dibeli Newcastle pada Maret 2016. Dia dipertahankan kala The Magpies turun kasta menuju Divisi Championship di penghujung kompetisi musim 2015/2016.

Benitez lantas mengantarkan Newcastle balik lagi menuju Premier League dengan memenangi Divisi Championship kompetisi musim 2016/2017. Musim kemarin, Benitez membantu Newcastle berakhir di tempat ke-13 Premier League.

Benitez terikat kesepakatan kontrak dengan Newcastle hingga 30 Juni 2019. Negosiasi tentang perpanjangan kesepakatan kontrak telah dikerjakan, tapi ke 2 pihak tidak mencapai kesepakatan. Newcastle juga dengan cara resmi memberitahukan jika Benitez bakal pindah kala kesepakatan kontraknya usai.

“Dengan rasa menyesal kami umumkan Rafael Benitez bakal pergi dari Newcastle United usai kesepakatan kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019, ” begitu bunyi pengakuan Newcastle sebagaimana dilansir Sky Sports.

“Kami telah kerja keras untuk memperbarui kesepakatan kontrak Rafa sepanjang banyak masa, tapi tak kunjung dan takkan mungkin mencapai kata sepakat dengan Rafa dan perwakilannya. Staf manajer Rafa, Paco de Migel Moreno, Antonio Gomez Perez, dan Mikel Antia, jua bakal pergi dari tim pada 30 Juni. ”

Benitez dikatakan bakal melatih tim Cina, Dalian Yifang, yang menawari bayaran sampai 12 juta poundsterling per tahun.

Mengingat Benitez yang pergi, mencuat, juga banyak nama-nama yang digosipkan bakal menangani The Magpies pada kompetisi musim nanti. Jose Mourinho jadi salah 1 juru tak-tik yang diperkirakan bakalan jadi pengganti Benitez. Juru tak-tik dari Portugal ini punya jam terbang melatih kesebelasan Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.